Banner sumsel

Kominda Deklarasi Damai, Wabup OKU:Money Politik Masih Jadi Polemik

BATURAJA,koranindonesia.Id-Komunitas Intelegen Daerah (Kominda) menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (17/10/2018) di Pendopo Rumah Kabupaten OKU. Deklarasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pemangku kepentingan dan penyelenggara pemilu legislatif dan presiden 2019.

Wakil Bupati OKU yang juga Dewan Pembina Kominda OKU Drs Johan Anuar SH MM saat memberikan sambutan mengatakan saat ini Pemilu legistaif dan presiden sudah masuk dalam tahapan kampanye. Karena itu Wakil Bupati OKU itu  mengajak seluruh sektor agar sama-sama mewujudkan pemilu bersih dan pemilu damai.

“Untuk di OKU sendiri saya sendiri yakin pelaksanaan pemilu berjalan kondusif, aman, tertib, damai. Karena selama proses pemilu di OKU belum pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Wabup.

Wakil Bupati OKU juga mengatakan jika money politik yang masih menjadi polemik di OKU. Bahkan Wabup juga meminta agar Bawaslu OKU mencari solusi bagaimana di OKU tidak ada lagi money politik.

Tidak hanya money politik salah satu polemik terbaru di OKU ini yaitu seringnya penyebaran berita hoax.

“Mudah-mudahan kedepan ada perubahan undang-undang yang mengatur tentang dua polemik yang sukar untuk dihilangkan ini. Yakinlah jika tidak ditanggulangi secepat mungkin maka pemilu akan seperti ini saja sampai kapanpun. Satukan visi walau pilihan berbeda karena tujuan kita sama untuk menginginkan kemajuan bangsa dan daerah,” pungkasnya.(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.