Komentari Soal Penundaan Formula E, Fadli Zon Sindir Mahfud MD Begini

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota DPR RI Fadli Zon menyindir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang mengomentari kebijakan Gubernur Anies Baswedan terkait penundaan penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

“Kayaknya P @mohmahfudmd mulai persiapan capres? (emoji tertawa),” tulis Fadli di akun Twitternya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penundaan Formula E di Jakarta sebagai bentuk tanggung jawab Pemprov DKI menjaga keselamatan warga ibu kota dari penularan virus corona (COVID-19).
“Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian.

Memang Formula E ini memberikan dampak ekonomi yang besar, tapi bila punya risiko untuk warga maka kita tunda,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Lebih lanjut Anies mengatakan penundaan Formula E ini turut diterima oleh pihak FIA Formula E selaku pemilik ajang balapan mobil listrik itu.

“Alhamdulillah pihak Formula E dan FIA menyetujui itu, sehingga hari ini kami di Jakarta dan mereka (FIA) di Eropa akan bersama- sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan,” kata Anies.

Anies juga mengatakan belum memastikan tanggal dihelatnya Formula E karena keputusan itu nantinya harus melihat perkembangan virus corona di Indonesia.

“Fokus kita saat ini bukan Formula E tapi keselamatan warga,” kata Anies.
Komentari itu, Menko Polhukam Mahfud MD menilai bahwa penundaan Formula E karena ada kekhawatiran gelaran itu sepi penonton sehingga potensi menimbulkan kerugian.

“Itu mungkin kalau nggak banyak orang yang nonton kan rugi juga, lalu ditunda, barangkali. Tapi Pak Anies lah itu yang berhak menjawab alasannya, saya merasa Jakarta aman saja,” kata Mahfud MD di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.