BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Kolonel Tatang Subarna Jabat Kadispenad Gantikan Brigjen Nefra Firdaus

JAKARTA, koranindonesia.id – Rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) juga terjadi di lingkungan Dinas Penerangan AD.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dimutasi sebagai Pati di Mabes AD. Di Mabes AD ia diplot sebagai Wakil Inspektur Kodiklatad.

Mutasi jabatan di lingkungan TNI AD itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor Kep/255/III/2021 tertanggal 24 Maret 2021. Surat itu berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan TNI. Keseluruhan mutasi mencakup 66 Pati TNI AD, 12 Pati TNI AL, dan 21 Pati TNI AU.

“Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, pembinaan karier, dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Selasa (30/3/2021).

Di posisi barunya, Nefra menggantikan Brigjen TNI Suharjono yang dimutasi ke Mabes AD sebagai Wair Kodiklatad, sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sedangkan pengganti Nefra, Panglima TNI menunjuk Kolonel Tatang Subarna dari Pamen Denmabesad menjadi Kadispenad.

“Tatang antara lain pernah menjabat Komandan Batalyon 751/BS. Tatang meraih pangkat kolonel dengan ditugaskan sebagai Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Tatang sarat dengan pengalaman. Ia pernah menjabat Komandan Batalyon 751/BS. Tatang meraih pangkat kolonel dengan ditugaskan sebagai Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

Pada mutasi kali ini, terdapat jenderal bintang tiga. Dankodiklatad Letjen TNI Sudirman dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Terdapat pula pergantian jabatan gubernur Akademi Militer. Yakni, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dari Gubernur Akmil diberi amanat baru sebagai Danpussenarmed Kodiklatad. “Kursi yang akan ditinggalkan nantinya akan diisi Brigjen TNI Candra Wijaya yang saat ini menjabat Kasdam IX/Udayana,” katanya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.