Banner sumsel

Kodim OKU Istiqosah dan Galang Dana untuk Palu

BATURAJA,koranindonesia. Id– Kodim 0403/ OKU bersama ulama dan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Istiqosah dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018) di halaman Makodim.

Prsonil Kodim 0403  dan unsur kepolisian terlihat membaur bersama masyarakat. Istiqosah ini dipandu Ketua Baznas OKU H Admiyati Somad.

Dandim 0403/ OKU Letkol Inf Arm Agung Widodo melalui Kasdim Mayor Inf Sukri, mengatakan, pada istiqosah ini pihaknya mengajak masyarakat OKU untuk mendoakan warga di Palu dan sekitarnya, agar diberikan kesabaran dan kekuatan, keimanan untuk bangkit dan kembali menata hidup dari bencana yang menimpa wilayah tersebut.

“Kita juga memohon keselamatan bagi kita, warga OKU dan sekitarnya agar terhindar dari segala balak dan bencana,” kata Kasdim.

Selain istiqosah dan doa bersama, kegiatan itu juga dirangkai dengan aksi penggalangan dana kepada para jamaah yang hadir pagi itu.

“Alhamdulillah, pagi ini sudah terkumpul dari para jamaah hampir enam jutaan,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, bahwa berapapun yang dikorbankan pagi ini, tentunya tidak seberapa dengan apa yang telah dialami warga Palu dan sekitarnya itu.

“Jiwa raga dan harta benda mereka menjadi korban dari bencana tersebut. Oleh karena itu, apapun bentuk yang kita sumbangkan, apakah itu besar atau kecil, akan sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

Apakah Kodim OKU mengirim personil atau relawan ke Palu? Soal ini, kata Kasdim, pihaknya belum mendapat petunjuk dari Komando atas.

“Kita masih melakukan penggalangan dana di masing-masing satuan dan di intern TNI ataupun bergabung dengan masyarakat. Untuk pengiriman relawan dari kita belum ada. Kalau di tempat lain sudah. Tapi kita selalu standby kapanpun dibutuhkan,” tukas Kasdim. (tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.