Banner sumsel

Kodim 0430 Banyuasin Gelar Istighosah untuk Korban Gempa di Sulteng

BANYUASIN, koranindonesia.Id– Diimami Ustadz Taharuddin, S.PdI Alhafiz, Pemkab Banyuasin menggelar sholat istighosah, dzikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami  di Sulawesi Tengah di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Banyuasin DR.Ir.H. Firmansyah, M.Sc, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH. M.Si, Ass II Pemkab Banyuasin Ir. Kosaruddin, Plt. Kepala Inspektorat Banyuasin Subhan Suryansyah, SE, Kabag Kesra Banyuasin Drs.H.A.Mastur, Dandim 0430/BA diwakili Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Kapolres Banyuasin diwakili AKP Hipni, Kakemenag Banyuasin diwakili Kabag TU H. Mahyudin Iskandar, Imam besar masjid Al-Amir Ustadz Taharuddin, S.Pdi Alhafiz, Para Danramil Jajaran Kodim 0430/BA, Para Perwira Staf Kodim 0430/BA, Para BA/TA Jajaran Kodim 0430/BA, Anggota Polres Banyuasin, Anggota Satpol PP Banyuasin dan Para Siswa/i MAN 1 Banyuasin.

Komandan Kodim 0430/BA dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag mengatakan istighosah, zikir dan doa bersama hari ini  mengandung makna yang sangat mulia.

Istighosah, zikir dan doa bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridho serta perlindungan dari Allah  SWT agar bangsa dan negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala’ dan bencana.

“Kita juga berharap saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang saat ini tengah mengalami cobaan dan kesusahan semoga diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan serta segera dipulihkan seperti sediakala,” ujarnya.

Dikatakannya, semua kejadian tersebut diluar kehendak manusia. “Untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Mari kita bersama-sama bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita tersebut,” ujarnya.

Sementara Sekda Banyuasin DR. Ir. H. Firmansyah, M.Sc dalam sambutannya berharap korban gempa dan tsunami diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Doa dan dzikir akbar ini merupakan wadah untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur, dan ungkapan kecintaan kepada Allah dan rusulnya Nabi Muhammad SAW serta menyemarakkan syiar Islam di Negeri Bumi Sedulang Setudung ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan doa dan zikir akbar pada hari ini,” ujar Sekda. (wal)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.