Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

KLB Partai Demokrat Tunjuk Moeldoko Sebagai Ketua Umum 2021-2025

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digagas sejumlah kader pecatan Partai Demokrat akhirnya tetap berlangsung. Bahkan, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko langsung diumumkan dari meja pimpinan sidang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Pengumuman nama Moeldoko dibacakan langsung pimpinan sidang Jhonny Allen Marbun.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” kata Jhoni Allen.

Sebelumnya beredar kabar bahwa di penghujung waktu penyelenggaraan KLB, tersisa dua nama calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Keduanya yakni Mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie dan KSP Moeldoko.

Namun, belakangan, Marzuki Alie dikabarkan mengundurkan diri. Dengan demikian, secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal dan dinyatakan sebagai Ke tua Umum DPP Partai Demokrat hasil kongres luar biasa dan langsung diumumkan. Sementara  Marzuki Alie didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Moeldoko melalui sambungan video call mengucapkan terima kasihnya telah memilih dan mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2021-2025. Namun, dia juga sempat menanyakan keabsahan KLB tersebut

“Saya berterima kasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko lalu disambut sorakan peserta forum.

Moeldoko juga menagih komitmen para kader dalam membesarkan partai. Selain itu, dia juga berharap para kader Demokrat menanggalkan kepentingan pribadinya.

“Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” tanya Moeldoko.

Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan partai. Dia berharap seluruh kader bersama-sama bahu membahu dalam situasi pandemi Covid-19.

“Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” tanya Moeldoko. Hingga kini, KLB yang disebut-sebut ilegal itu masih berlangsung.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.