Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Klaim Deontay Wilder Bahwa Dirinya Bisa Mengalahkan Mike Tyson

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Klaim Deontay Wilder bahwa dirinya bisa mengalahkan Mike Tyson pada masa jayanya diragukan oleh mantan petinjuDeontay Wilder dan Mike Tyson (ist) , Tim Witherspoon.
Deontay Wilder menjadi salah satu petinju yang paling ditakuti di kelas berat saat ini.
Reputasi tersebut tidak terlepas dari catatan kemenangan KO impresif yang dimiliki Deontay Wilder.

Sepanjang karier profesionalnya, Deontay Wilder sudah memenangi 42 pertandingan dengan 41 kemenangan di antaranya berakhir dengan KO/TKO.
Pencapaian tersebut semakin komplet setelah Wilder menyabet sabuk juara dunia WBC pada 2015.
Berada di atas angin, Wilder percaya diri bisa mengalahkan petinju manapun, termasuk legenda kelas berat seperti Mike Tyson.
Sama seperti Wilder, Tyson juga dikenal jago dalam membuat lawan KO. Namun begitu, Wilder mendiskreditkan pencapaian Tyson itu karena daftar lawan yang dihadapi.
“Saya ingin seseorang menjawab, berapa banyak petarung Hall of Fame (legendaris, red) yang dihadapi Mike Tyson?” kata Wilder.

“Jangan sebut Michael Spinks yang datang dari kelas berat-ringan dan ketakutan saat berlaga. Jangan sebut Larry Holmes karena kita tahu dia sudah melewati fase puncaknya.”
“Terima kasih, cuma dua. Evander Holyfield mengalahkannya dua kali dan Lennox Lewis pun begitu. Cuma dua, jadi kalian tahu apa?” imbuhnya.
Dalam kesempatan lain, Deontay Wilder merasa percaya diri bisa mengalahkan Mike Tyson pada masa kejayaannya.
Selain yakin dengan kemampuannya, Wilder menilai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat petarung zaman sekarang lebih unggul daripada petinju masa lalu.

“Bukannya saya tidak menghormati, Mike Tyson adalah petinju terbaik di eranya tetapi sekarang adalah era yang baru,” kata Wilder dilansir koranindonesia.id dari thesun.co.uk
Sementara Deontay Wilder yakin bisa mengalahkan Mike Tyson, pendapat berbeda diutarakan oleh mantan juara tinju, Tim Witherspoon.
Mantan partner berlatih Muhammad Ali tersebut percaya bahwa Tyson-lah yang akan menang apabila dihadapkan dengan Wilder.
Witherspoon menilai bahwa Wilder perlu memperbaiki teknik bertinjunya jika ingin menjadi lawan yang sepadan bagi Tyson.

“Saya pikir tangan kiri Wilder tidak cukup sama sekali. Itu akan menjadi kemenangan KO yang mudah bagi Mike,” kata Witherspoon.
“Itu karena Wilder tidak memiliki pertahanan yang hebat dan dia hanya melayangkan pukulan kirinya sepanjang waktu. Anda perlu senjata lebih untuk membuat Mike KO.”
“Dia bukan Muhammad Ali, juga bukan George Foreman, jadi berlatih dan bertandinglah dengan bagus di dalam ring, baru Anda bisa berbicara soal Mike Tyson,” tandasnya.
Mike Tyson sendiri memiliki catatan 44 kemenangan KO dari 58 pertandingan. Rasio kemenangan Tyson (76 persen) masih kalah dari Wilder (41 KO dari 44 laga, 93 persen). (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.