Banner Pemprov Agustus

KKP Terima Hibah Tanah-angunan dari Pemkab Lombok Utara

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam rangka meningkatkan pengelolaan kawasan konservasi Taman Wisata Perairan (TWP) Gili Matra, NTB.

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Tb Haeru Rahayu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, memberikan apresiasi kepada Pemkab Lombok Utara yang telah memberi perhatian khusus kepada unit pelaksana teknis (UPT) di bawah naungan Ditjen PRL KKP.

Sementara itu, Sesditjen PRL KKP Hendra Yusran Siry menuturkan, hibah ini akan membantu BKKPN Kupang dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sejumlah pelayanan publik itu antara lain adalah untuk pemanfaatan kawasan, seperti Tanda Daftar Kegiatan Penangkapan Ikan (TDKPI) nelayan kecil di kawasan, Tanda Daftar Kegiatan Pembudidaya Ikan Kecil (TDKPDIK).

Kemudian, lanjutnya, untuk karcis masuk kawasan untuk kegiatan pariwisata alam perairan dan tanda masuk untuk kegiatan penelitian serta kegiatan pendidikan.

“Kami berterima kasih dan sangat menghargai usaha dan komitmen Pemerintah Provinsi NTB khususnya Lombok Utara dalam mendukung berbagai rencana kegiatan dan program kami ke depan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ucap Hendra.

Kepala Biro Keuangan KKP Cipto Hadi Prayitno berterima kasih kepada Bupati Lombok Utara dan Ketua DPRD Lombok Utara yang telah menghibahkan BMD (barang milik daerah) berupa tanah dengan luas 720 meter persegi dan gedung/bangunan kepada KKP.

Ia mengemukakan bahwa bentuk sinergi seperti itu merupakan hal yang sangat baik untuk ditingkatkan guna menjaga kelestarian sumber daya alam.

Cipto mengutarakan harapannya agar hadirnya kantor Pengelola TWP Gili Matra di Kabupaten Lombok Utara mampu memberi manfaat dalam menjaga kelestarian dan keindahan sumber daya alam yang berada di Lombok Utara dan sekitarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, maka ke depannya juga dapat mengundang para wisatawan mancanegara dan domestik.

“KKP sangat serius dalam menangani keberlangsungan sumber daya khususnya di laut, pesisir dan pulau-pulau kecil,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengungkapkan tujuan pemberian hibah ini untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah pusat dalam pelayanan di TWP Gili Matra.(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.