Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

KJRI LA Pantau Kondisi Para WNI di San Diego

Jakarta,koranindonesia.id-Di tengah Pandemi COVID-19, Konsulat Jenderal RI di Los Angeles melakukan kunjungan ke komunitas masyarakat Indonesia di San Diego, California, Amerika Serikat (31/08/2020). Kunjungan dilakukan untuk memastikan kondisi para WNI dan dilakukan dengan protokol kesehatan.
“Kunjungan ini merupakan upaya kita untuk tetap hadir melindungi seluruh WNI kita di tengah COVID-19. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku,” buka Konsul Protokol dan Konsuler KJRI Los Angeles, Ardian Budhi Nugroho.
Kunjungan ini sekaligus dimanfaatkan untuk pendataan WNI khususnya yang rentan terdampak Pandemi COVID-19. “Sejauh ini, masyarakat Indonesia cukup resilient di tengah Pandemi. Di awal pandemi bulan Maret 2020 lalu, ada beberapa masyarakat kita yang terdampak. Namun, saat ini, sudah relatif membaik,” sambung Ardian.
Tim Perlindungan KJRI Los Angeles juga memanfaatkan kunjungan tersebut untuk diseminasi Layanan Pendaftaran Paspor Online (IOSS) serta Portal Peduli WNI (peduliwni.kemlu.go.id).
Berdasarkan data dari San Diego County, per 8 September 2020, jumlah kasus positif COVID-19 di San Diego mencapai lebih dari 41 ribu kasus dengan angka kematian mencapai 701 jiwa.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.