Kirab Obor Api Cinta untuk Jokowi – Ma’ruf Lintasi Kota Solo

SOLO, koranindonesia.id – Para pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah menggandeng simpatisan paslon capres-cawapres nomor urut 01, melakukan kirab obor bertajuk Kirab Api Cinta untuk Jokowi – Ma’ruf berkeliling di Kota Solo, Selasa (19/2/2019).

Prosesi diawali dengan serah terima api obor yang tiba di Solo dan diterima oleh Ketua Repnas Solo Raya, Jimmy Soegiarto. Kemudian peserta kirab obor yang berjumlah puluhan itu diberangkatkan dari Waroeng Kroepoek Jalan Dr. Radjiman berlari secara estafet bak kirab obor Asian Games dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Solo, diantaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ronggowarsito dan finish di Kawasan Ngarsopuro.

Ketua Repnas Jawa Tengah, Wijaya Dahlan mengatakan, Kirab Api Cinta untuk Jokowi – Ma’ruf ini, merupakan bentuk dukungan nyata dari pengusaha-pengusaha muda kepada Jokowi yang dikemas dengan nuansa yang berbeda.

“Ini langkah inovatif. Obor telah dibawa berkeliling dari Jawa Tengah wujud dukungan terhadap Jokowi,” terang Wijaya.

Api obor, kata Wijaya, berasal dari api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Lalu, diarak melintas Kota Demak, Semarang, dan hari ini Kota Solo. Selanjutnya, obor api akan dibawa menuju Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Tegal dan finish di Pekalongan. Api kirab cinta itu dibawa keliling Jawa Tengah mulai 17 – 24 Februari 2019 mendatang.

“Sesampainya di Pekalongan, bakal digelar deklarasi dukungan terhadap calon petahana Joko Widodo, dari Repnas seluruh Jawa Tengah,” katanya.

Diharapkan, Jokowi – Ma’ruf Amin agar dapat memajukan pengusaha-pengusaha muda Indonesia, dan selalu menebar inspirasi bagi pengusaha. Sebagaimana yang telah dilakukan Jokowi selama memimpin bangsa dan negara ini.

“Karena cinta dengan pak Jokowi, kami pengusaha mau secara blak-blakan menyatakan dukungan dalam Pemilu, dan baru kali ini,” pungkasnya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.