Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Kilang Minyak Balongan Kebakaran, Pertamina Didesak Lakukan Evaluasi

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota DPR RI FPKS, H. Nurhasan Zaidi, mengutarakan keprihatinannya atas peristiwa Kebakaran di Kilang minyak, Bolongan, Indramayu, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari.

“Kita kaget dan prihatin dengan kejadian kebakaran ini. Dalam industri perminyakan dan gas, harusnya semua sdh dipastikan _Zero Accident_, standar operasionalnya harus ketat dan dan tidak bisa ditawar utk semua pihak. Jadi, kita akan evaluasi, ini masalah serius, kita akan panggil direktur Pertamina dan bila perlu kita dorong pembentukan panja khusus investigasi, agar musibah sejenis tidak terjadi”, ungkap Nurhasan lewat keterangannya, Senin (29?3/2021)

Anggota Komisi VII DPR RI ini juga mendesak Pertamina dan Pemerintah mengambil langkah-langkah yang cepat untuk mengatasi dampak dari peristiwa tersebut terutama penanganan korban yang mayoritas warga sekeling kilang serta pemulihan kondisi termasuk antisipasi menjalarnya kebakaran.

“Kita semua tau bahwa balongan adalah kilang yang sangat vital bagi industri minya mentah Indonesia, kejadian ini jadi refleksi dari sistem pengelolaan industri minyak kita, sekarang saat yang tepat untuk berbenah” ujarnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.