Banner sumsel

Khawatir Dipolitisasi, Sandi Ogah Jenguk Ratna Sarumpaet

JAKARTA, koranindonesia.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan, dirinya tidak memiliki rencana untuk menjenguk aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, yang saat ini mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Karena Sandi, sapaan akrabnya, khawatir akan dipolitisasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sampaikan, biar pihak kepolisian yang menangani. Menjenguk itu pasti dipolitisasi. Pasti akan menambah beban. Fokus kita ekonomi kreatif, lapangan kerja, dan biaya hidup. Ini distorsi isu,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Prabowo-Sandi (DOK-KI)

Sandi juga memastikan, bahwa secara pribadi dirinya tidak melibatkan diri terkait pelaporan Ratna ke Polda Metro Jaya oleh Partai Gerindra.

Menurut Sandi, itu merupakan keputusan Partai Gerindra. Dia secara pribadi mengatakan, bahwa saat ini, ia bukan lagi anggota Partai Gerindra, maka tidak ingin banyak berkomentar terkait hal tersebut.

“Saya sudah tidak di Gerindra lagi dan yang dilakukan Gerindra merupakan hal yang mesti diklarifikasi ke Gerindra. Saya dan Prabowo malam itu memutuskan tidak menambah beban Bu Ratna yang begitu banyak cobaan,” ujarnya

Karena telah masuk ke proses hukum, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya ke aparat Kepolisian. Sandi mengaku tak ingin lagi ikut campur dalam kasus tersebut.

“Sekarang ini (Ratna Sarumpaet) sudah ditahan dan akan jadi tersangka. Kami berikan ruang pihak berwajib untuk menindaklanjuti dan menelusurinya,” tandasnya.

(mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.