Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Khabib Nurmagomedov Akan Melawan Justin Gaethje di UFC 254

JAKARTA, koranindonesia.id – Khabib Nurmagomedov diprediksi akan menang mudah di UFC 254 jika Justin Gaethje tidak mengubah gaya bertarung pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC tersebut.

Khabib akan berupaya mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC saat melawan Gaethje di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober mendatang.

Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Eddie Alvarez, yakin Khabib pantas difavoritkan untuk mengalahkan Gaethje. Alvarez mengatakan Khabib akan memaksa Gaethje menjalani pertarungan bawah.

“Setiap saya melihat pertarungan besar seperti ini, saya selalu berpikir di mana pertarungan ini akan terjadi. Di mana sebagian besar pertarungan akan berlangsung? Saya melihatnya Khabib akan menjatuhkan Gaethje,” ujar Alvarez dikutip dari Bloody Elbow.

“Kita akan berasumsi pertarungan akan lebih banyak di bawah. Saya tidak menganggap Gaethje punya pengalaman jiu-jitsu untuk melawan Khabib dalam pertarungan bawah,” ucap Alvarez.

Alvarez, yang saat ini tampil di ONE Championship, menganggap gaya bertarung Gaethje sangat rentan di hadapan Khabib. Gaethje diprediksi akan menjadi ‘makanan’ Khabib di atas octagon.

“Saya pikir butuh waktu, banyak strategi, untuk melawan petarung seperti Khabib. Saya pikir gaya bertarung Gaethje akan menguntungkan Khabib. Gaethje petarung yang gemar maju, dan menurut saya melawan petarung seperti Khabib, Anda harus lebih banyak bergerak ke samping,” ucap Alvarez.

“Anda harus banyak bergerak jadi Khabib tidak bisa menjatuhkan Anda, dan Gaethje adalah pertarungan seperti itu [yang terus ke depan]. Bahkan pola pikirnya memasuki pertarungan ini adalah akan memberi Khabib pukulan. Saya tidak yakin apakah itu pola pikir yang tepat untuk melawan Khabib,” ujar Alvarez.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.