Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Khabib Mulai Ragu Pensiun dari UFC

JAKARTA, koranindonesia.id – Khabib Nurmagomedov mulai ragu pensiun dari ajang mixed martial arts (MMA) usai UFC 254 melawan Justin Gaethje. Khabib yakin akan mempertimbangkan kembali bertarung di UFC dalam beberapa tahun ke depan.
Khabib memutuskan pensiun usai mengalahkan Gaethje di UFC 254, pekan lalu. Petarung asal Rusia itu memiliki rekor sempurna selalu menang dalam 29 pertarungan di ajang MMA.

Presiden UFC Dana White mengaku sudah berbicara dengan Khabib. White mengklaim Khabib berpeluang kembali dari pensiun demi menjalani satu pertarungan terakhir dan mewujudkan keinginan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, memiliki rekor sempurna 30-0.

Dikutip dari MMA Junkie, Khabib mengatakan keputusan pensiun usai UFC 254 adalah yang terbaik saat ini. Namun, petarung berjuluk The Eagle tidak memungkiri bisa kembali bertarung di UFC.

“Tentu White ingin saya terus bertarung dan meraih keuntungan. Saya bisa menghasilkan uang sendiri. Saya ada di puncak karier dan bisa bertarung demi mendapatkan uang yang lebih banyak, tapi saya membuat keputusan pensiun, yang saya pikir ini waktu yang tepat,” ujar Khabib.

“Tidak semua atlet bisa pensiun di puncak karier, tapi saya tahu dalam satu tahun, dua atau tiga tahun ke depan, saya harus memikirkan keputusan ini lagi,” ucap Khabib.

Untuk sementara Khabib merasa puas pensiun dengan status petarung pertama di peringkat pound for pound UFC. Khabib juga merasa bisa mendapatkan banyak uang dari luar ajang UFC.

“Saya sudah cukup bekerja keras untuk dianggap sebagai yang terbaik di olahraga ini. Saya ada di peringkat satu petarung pound for pound, jadi misi sudah selesai. Apa lagi yang harus saya lakukan? Mencari uang? Saya akan selalu bisa melakukannya,” ujar Khabib.

Satu petarung yang diprediksi akan menjadi lawan terakhir Khabib di UFC adalah Georges St-Pierre (GSP). Pertarungan melawan GSP adalah impian mendiang ayah Khabib, Abdulmanap.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.