Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Khabib Disebut Takut Naik Kelas di UFC

JAKARTA, koranindonesia.id – Petarung kelas welter UFC, Colby Covington menilai Khabib Nurmagomedov tidak akan naik kelas lantaran tak mampu melakukantakedown pada petarung di kelas welter.

Covington menganggap dominasi Khabib di kelas ringan sejauh ini lantaran ia belum mendapatkan ujian sesungguhnya. Bila Khabib bersedia naik kelas ke kelas welter, ia bakal bertemu petarung yang punya disiplin ilmu gulat.

“Saya tahu bahwa Khabib tidak akan naik kelas ke kelas welter untuk menghadapi sosok seperti saya. Karena dia tahu bahwa dia tak akan mampu menjatuhkan saya dan dia akan kesulitan,” ucap Covington dikutip dari Middle Easy.

Covington menganggap Justin Gaethje bisa jadi sosok yang menyulitkan Khabib lantaran Gaethje punya kemampuan gulat level atas. Namun cara bertarung yang sembrono dari Gaethje bisa jadi kerugian bagi petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Dalam beberapa pertarungan, Gaethje memang terus agresif menyerang tanpa perhitungan dan malah akhirnya kalah. Kekalahan dari Dustin Poirier adalah salah satu contoh bagus ketika Gaethje tidak memiliki perhitungan dalam bertarung.

“Saya rasa nanti akan jadi pertarungan yang bagus. Duel ini bagus untuk Justin yang terlihat bagus di beberapa laga terakhir.”

“Namun saya tidak tahu pasti karena Gaethje bertarung dengan sembrono. Setidaknya dia punya teknik gulat yang bagus untuk menghentikan Khabib,” tutur Covington.

Di level kelas ringan, Covington menganggap Khabib belum banyak bertemu petarung dengan teknik gulat yang bagus. Duel lawan Gaethje ini bakal jadi ujian pertama untuk Khabib.

“Gaethje bakal jadi tes pertama Khabib menghadapi petarung yang bisa bergulat. Jadi laga ini memang menarik,” ujar Covington.

Duel Khabib vs Gaethje akan berlangsung di UFC 254, Minggu (25/10). Laga itu merupakan duel perebutan sabuk juara kelas ringan UFC.

Sebelumnya, Kamaru Usman pernah menyatakan bahwa ada dua petarung yang tak akan dia hadapi yaitu Khabib dan Israel Adesanya lantaran Usman menganggap kedua petarung itu adalah rekan dan saudar.

Dengan kondisi itu, Khabib tak mungkin naik kelas ke kelas welter yang sabuk juara-nya saat ini dipegang Usman.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.