Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Kevin De Bruyne Tinggalkan Timnas Belgia dan Balik ke City

JAKARTA, koranindonesia.id – Manchester City mendapat kabar kurang menyenangkan jelang melawan Arsenal. Kevin de Bruynemengalami masalah kebugaran usai memperkuat timnas Belgia.

De Bruyne main sebagai starter saat timnas Belgia menghadapi Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Namun, gelandang berusia 29 tahun itu tak mampu menuntaskan pertandingan.

Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan untuk Belgia itu, De Bruyne sudah ditarik keluar di menit ke-73. Dia digantikan oleh Yari Verschaeren.

Bermasalah dengan kondisinya, De Bruyne menarik diri dari timnas Belgia dan kembali ke City. Dia tidak akan tampil saat Belgia menghadapi Islandia di lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

“Kevin de Bruyne kembali ke klubnya. Dia tidak cukup fit untuk bermain melawan Islandia,” demikian bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Belgia di akun media sosialnya.

Sementara itu, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez meredam kemungkinan cedera pada De Bruyne usai laga melawan Inggris. Dia menyatakan kalau De Bruyne ditarik keluar sebagai tindakan pencegahan.

“Saya tidak akan bilang itu cedera,” ujar Martinez seperti dilansir Guardian.

“Masih terlalu awal untuk mengatakannya, ada perasaan kalau dia tidak baik-baik saja. Itu lebih ke pencegahan bahwa kami harus menghindari (sesuatu), dia tidak 100%.”

Kondisi De Bruyne ini patut membuat Man City waswas. Sebab, The Citizens sudah ditunggu laga melawan Arsenal di lanjutan Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Kevin De Bruyne selalu jadi starter dalam tiga pertandingan City di Premier League musim ini. Dia sejauh ini mencetak satu gol dan satu assist.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.