Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ketum PSSI: Timnas U-19 Mendapatkan Lawan Kuat di Kroasia

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus ini. TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober dan tentunya Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama di Kroasia, timnas U-19 juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti empat negara dan uji coba lainnya.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” kata Iriawan.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya. Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran, dilansirkan dari pssi.org.

Pertandingan perdana timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober mendatang. Pada tahun 2021 mendatang skuat Garuda Muda ini akan mengikuti turnamen bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.