BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ketum PSSI Apresiasi Dukungan dan Perhatian Komisi X DPR RI

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi khusus atas perhatian yang diberikan oleh Komisi X DPR RI terhadap sepak bola Indonesia, terutama agar bisa kompetisi bergulir kembali.

Seperti diketahui, saat ini kompetisi Liga Indonesia sedang terhenti karena situasi kahar (pandemi Covid-19) di Tanah Air yang juga melanda hampir seluruh dunia. Untuk menggulirkan kembali kompetisi pada tahun 2021, PSSI telah melakukan segala daya dan upaya untuk mendapatkan izin. Namun hingga saat ini belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

“Saya berterima kasih kepada Komisi X DPR RI yang terus memberikan perhatian dan apresiasinya kepada sepak bola Indonesia, terutama mengenai kompetisi yang akan bergulir dan harus dilaksanakan kembali,” kata Iriawan saat Webinar Kampus Bicara Bola yang diselenggarakan Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta.

Pada Webinar ini juga diikuti oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Sesmenpora Gatot S Dewabroto, Presiden Madura United Achsanul Qosasi, dan lain-lain.

“Seperti yang kita tahu, bahwa pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi. Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan. Mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lainnya. Karena sebagaimana kita tahu, tidak adanya liga, tentu menghambat perkembangan pemain untuk timnas dan juga ekonomi.”

“Terakhir, kami juga mohon dukungan dan doanya dari pihak-pihak terkait yang mengikuti webinar saat ini agar kompetisi segera dapat bergulir,” tutup pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda memberikan isyarat lampu hijau untuk PSSI kembali menggulirkan kompetisi.

“Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana. Jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin. Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali,” jelas Syaiful Huda dilansir pssi.org.

Mengenai suporter tersebut, Komisi X DPR RI sudah membuat rancangan dan akan menggodog suatu sistem dan payung hukum bagi mereka.

PSSI pun sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Karena kelanjutan kompetisi merupakan salah satu jalan untuk pembinaan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.