Banner Pemprov Agustus

Ketum PB TI Pusat Anugrahi  Herman Deru Sabuk Kehormatan DAN 4 Taekwondo 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Di tengah agendanya yang cukup padat, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah Sumatera 2, Sumsel, Jambi, Lampung, Babel, Bengkulu memperebutkan  Piala Gubernur Sumsel 2022, di GOR Dempo Jakabaring, Jumat (4/11) sore.

Melalui kejuaraan ini Herman Deru berharap akan lahir bibit atlet terbaik di wilayah Sumatera khususnya asal Sumsel.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Pemprov Sumsel dirinya sangat menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan ini.

“Kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi serta memacu peningkatan prestasi atlet taekwondo di Indonesia khususnya wilayah Sumatera guna mendapatkan atlet terbaik untuk menghadapi event-event yang lebih tinggi baik regional maupun nasional,” jelasnya.

Melalui kesempatan itu pula  Herman Deru mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta yang datang dari berbagai provinsi. Iapun berpesan agar para peserta berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga dan dapat mempersembahkan prestasi terbaik.

“Terima kasih juga tak lupa kepada para panitia yang telah bekerja sepenuh tenaga dan pikiran,” tambahnya.

Senada dikatakan Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen Purn H. Muhammad Thamrin Marzuki.

Dikatakannya kejuaraan wilayah ini merupakan salahsatu hasil kesepakatan saat Rakornas tahun 2022 lalu.

Pada kesempatan itu Ia berharap Kejurwil pertama yang diselenggarakan tahun ini dan tahun selanjutnya dapat membangkitkan atmosfer olahraga taekwondo di masing-masing wilayah.

“Sehingga perkembangannya dapat terlihat. Dan pada Kejurnas nanti para juara tidak didominasi peserta asal pulau Jawa saja,” ujarnya.

Selain memantik semangat para atlet berkompetisi, tujuan lain diadakannya Kejurwil ini adalah untuk mendapatkan atlet-atlet muda berprestasi dan potensi untuk nanti menjadi atlet senior yang dipersiapkan untuk jangka panjang.

“Apalagi pemerintah sudah mencanangkan pada 2044 nanti Indonesia masuk 5 besar Olimpic. Makanya desain besar olahraga kita adalah pembinaan atlet usia dini mulai usia 10 tahun,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengprov TI Sumsel Hj. Meilinda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya pada beberapa Provinsi yang sudah ikut berpartisipasi.

Iapun berharap penyelenggaraan pembinaan seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain.

“Kejuaraan ini menjadi salah satu pola pembinaan  untuk melahirkan baik junior dan senior yang mampu melahirkan prestasi dengan semangat pantang menyerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua Pengprov TI Sumsel  mendapatkan Penghargaan Sabuk Hitam Kehormatan Taekwondo dari Ketum PB TI pusat. Adapun kejuaraan ini digelar mulai 4-6 November mendatang.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.