Banner Pemprov Agustus

Ketua MPR Ajak Moment 17 Agustus untuk Memerdekakan Bangsa Indonesia dari Kasus ini

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus untukmenggelorakan semangat merdeka dari cengkeraman pandemi Covid-19.Dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan, semua orang akan merdeka dari Covid-19 sehingga dinamika kehidupan bersama bisa dipulihkan.

“Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia merdeka, peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini harus dirayakan dengan cara berbeda karena faktor pandemi Covid-19. Namun, perbedaan cara itu hendaknya tidak mengurangi semangat semua elemen bangsa untuk menghayati makna dan tujuan perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan RI,” ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan jika dahulu para pejuang berperang mengusir penjajah, generasi bangsa terkini harus berjuang memerangi pandemi Covid-19. Kalau para pejuang di masa lalu maju ke medan perang dengan bambu runcing, semua elemen bangsa terkini harus mengalahkan cengkeraman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Sudah terbukti pandemi Covid-19 tidak hanya merusak, tetapi nyata-nyata telah merampas kemerdekaan dan kebebasan semua orang. Segala sesuatunya harus dibatasi sehingga kehidupan menjadi tidak dinamis lagi. Namun, pandemi Covid-19 tidak bisa diperangi dengan senjata pemusnah, melainkan melalui akal budi manusia dengan mentaati protokol kesehatan,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, para ahli telah mengatakan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 akan berdampingan dengan kehidupan manusia untuk jangka waktu yang lama. Maka, sebelum vaksin penangkalnya tersedia, setiap orang harus bersiasat agar tidak terinfeksi Covid-19.

“Siasat paling efektif saat ini adalah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Konsisten menerapkan protokol kesehatan akan memerdekakan semua orang dari cengekeraman Covid-19. Dengan merdeka dari Covid-19, dinamika kehidupan bersama bisa dipulihkan,’’ pungkas Bamsoet.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.