Banner sumsel

Ketua Lama Mundur, Untung Terpilih Jadi Ketua Koperasi Mitra Asri

BANYUASIN, Koranindonesia. id – Usai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-V tahun 2017 Ketua Koperasi Mitra Asri Ir. Eliver Simanjuntak didampingi Sekretaris Norkamto, S.Pd dan Bendahara, Nur Afiana, S.Pd. Dihadapan Badan Pengawas, anggota dan pengurus lainya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Koperasi Mitra Asri Desa Tabuan Asri Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Niat Eliver Simanjuntak untuk mengundurkan diri itu sudah disampaikannya pasa rapat anggota luar biasapertengahan tahun 2017 lalu. Dengan berbagai dalih bahwa dirinya sudah tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengurus yang seyogiyanya akan berakhir tahun 2019 mendatang.

Eliver mengaku tidak mampu lagi untuk memperjuangkan nasib anggotanya terutama dalam hal kepastian angkat kredit kebun plasma kepada PT Hamita Utama Karsa, sehingga dia mengambil keputusan  untuk mengundurkan diri.

Eliver Simanjuntak menganggap pihak perusahaan tidak komitmen dalam kerjasama, selain terkesan mengulur-ulur waktu untuk angkat kredit. Dia  juga  menilai manajemen  perusahaan dianggap tidak sehat, sebab dalam satu tahun saja bisa mengganti Menejer hingga tiga bahkan empat kali.

Akibatnya status keanggotaan sebagai peserta plasma hingga saat tidak ada kejelasan.

Eliver juga mengaku menolak menandatangani nilai utang atas nama anggotanya di bank oleh perusahaan. Faktor lain yang memaksa dirinya mengundurkan diri dampak dari mencla-mencle manajemen perusahaan yang menolak setiap diajak bertemu dengan anggota.

Sebelum diselenggarakan RAT ini saja kata Eliver, Menejer perusahaan diundang via telepon, tapi tidak diangkat, padahal semua telpon aktif.

Dengan mundurnya Eliver, maka badan pengawas koperasi yang diketuai oleh Adnan NR langsung mengadakan pemilihan Ketua Koperasi Mitra Asri yang baru dengan mengajukan tiga nama calon ketua yakni  1. Untung, 2. H. Jakso dan nkmor urut 3. Sabda. Setelah dilakukan calon nomor urut 1 Untung terpilih menjadi ketua periode 2018-2021 dengan meraih 44 suara, sementara nomor 2 mendapat 15 suara dan nomor urut 3 mendapat 24 suara. (wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.