Banner Pemprov Agustus

Ketua Kormi  Hayono Isman : Fornas VI Ajang Kebangkitan Olahraga Rekreasi Masyarakat

PALEMBANG,koranindonesia.id-  Gubernur  Sumsel H Herman Deru mengungkapkan sebagai tuan rumah Fornas VI, Sumatera Selatan patut berbangga karena bisa mengelar sejumlah pertandingan dengan sukses. Bahkan dia menyebut kepercayaan yang telah diberikan Kormi pusat mampu menyedot perhatian banyak orang para penggiat olahraga  rekreasi masyarakat.

“Fornas V di Sumatera Selatamn membuka mata semua orang, dari semua cerita Fornas kita mampu mengangkat marwah olahraga rekreasi masyarakat. Kita harus menyajikan yang berbeda.  Olahrga prestasi rekreasi tujuannya sama, semua kalangan bisa ikut dan semua terlibat,  baik spiritnya bahkan penyelenggaraannya, yang memang tidak ada intervensi APBN atau APBD sama sekali,” ungkapnya saat mermberikan sambutan pada pembukaan pertandingan Induk Olahraga Rekreasi E-Sports dalam Fornas VI, di Hotel Aryaduta, Rabu (6/7).

Menurutnya, sebagi tuan rumah Fornas, Pemprov Sumsel telah berhasil mengakomodir animo masyarakat yang begitu tinggi, Fornas menghadirkan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Provinsi Sumsel. Dimana, UMKM dan IKM sangat bergeliat.

“Ini untuk mengakomodir ini animo masyarakat yang begitu tinggi, pemerintah pusat perlu mengemas ini,  bahwa ternyata sangat digemari oleh masyarakat. Terlebih Provinsi Sumsel  sendiri mendapatkan hikmah banyak,” tambahnya.

Dikatakan,  E-Sports merupakan cabang olahraga yang saat ini sangat digemari di Indonesia. Melalui pertandingan Mobile Legends, Clash Royale, PUBG Mobile dan E Football PES.

“Melalui lomba ini akan mampu menjaring atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Indonesia di turnamen level dunia. Karena  E-sport ini sangat banyak digandrungi kalangan meleni dan tidak terbatas usia, kegembiraan untuk bermodalkan sehat itula yang dapat saya sampaikan hikmah dari fornas ini,” harapnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman menilai Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Palembang 2022 sangat tepat untuk menjaring atlet-atlet E-sport yang akan mengharumkan nama baik bangsa Indonesia.

“Banyak kontingen yang Ada di Indonesia  IESPA mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah baik pusat, maupun daerah terkhusus pemerintah Sumsel, Fornas VI merupakan ajang kebangkitan olahraga masyarakat,” katanya.

Menurut Hayono, Para pemain e-sports harus lah memiliki kebugaran dan itu menjadi hal yang utama, Pengguna internet di Indonesia sekitar 170 juta pengguna artinya para gamers Indonesia sangat banyak.

“Untuk itu Kita harus sailing bersinergi, Kepala Dinas kerjasama untuk membantu IESPA. Gerakan harus masif, IESPA menjadi satu Gerakan masyarakat berbasis digital menuju Indonesia emas. Bagaiamana kita mendukung bangkas ini untuk menjadi negara yang hebat ditingkat dunia. Sinergi antara kormi pusat dan nasional dan dunia pendidikan harus saling, bersinergi agar olahraga Indonesia makin Jaya,” pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.