Ketua Fraksi Demokrat ini Bilang Ketidakadilan Ancaman Terbesar Bangsa

 

BALI, koranindonesia.id – Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Benny Harman mengatakan MPR memiliki tugas berat yang dihadapi bangsa saat ini yakni ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Benny bilang, ancaman terhadap negara bangsa itu adalah ketidakadilan dan kemiskinan.

“Itu tantangan yang menjadi bahan kajian kami fraksi Demokrat di MPR,” ujar Benny saat acara Press Gathering MPR RI bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen Senayan yang digelar di The Trans Resort, Kerobokan Seminyak, Bali, Jumat (15/11/2019) malam.

Selain itu, Benny bilang ancaman lainnya yang menggoroti bangsa saat ini yakni radikalisme dan sekularisme. Hal itulah yang menjadi kepedulian fraksi Demokrat di MPR RI.

Hadir dalam acara Press Gathering tersebut diantaranya Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Ketua Fraksi NasDem MPR RI Taufiq Basari, Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiring, Ketua Fraksi PAN MPR Muhammad Syafrudin dan Ketua Kelompok DPD RI di MPR Intsiawati Ayus.

Untuk itu, Anggota Komisi III DPR RI itu berharap semua pimpinan MPR RI periode 2019- 2024 selalu sosialisasi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kita akui Kebhinekaan sebagai realita, tapi yang menjadi kekhawatiran kami adalah masih terjadi kompetisi antar golongan dan kelompok. Nah itu yang menjadi tantangan MPR kedepannya,” pungkas Benny Harman.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.