BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ketua DPRD Sumsel Pantau Kesiapan Pengamanan PSU Pilkada PALI

 

PALI,koranindonesia.id–Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di PALI Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH berharap berlangsung aman dan lancar, Jumat (9/4).

Kedatangan ketua DPRD  diterima langsung oleh Pj Bupati Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I dan Kapolres AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K di Pemkab PALI.

“Kita harapkan Pilkada ini berjalan lancar dan aman, bagaimanapun kondusifitas daerah adalah yang utama,” kata Anita usai pertemuan.

Diketahui, MK memerintahkan KPU PALI untuk menggelar PSU di empat TPS karena terjadi pelanggaran. Keempat TPS itu adalah TPS 6 Desa Tempirai, TPS 8 Desa Babat, serta TPS 9 dan 10 Desa Air Hitam. PSU akan digelar 21 April nanti.

“Alhamdulillah, tadi Pj Bupati menjelaskan sudah ada koordinasi yang baik dengan penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu. Begitu juga dengan Gakumdu dan bahkan akan menggelar rapat dengan tim kampanye memastikan penyelenggaraan lancar aman. Siapapun terpilih itulah pilihan rakyat, kita harapkan bisa aman dan kondusif,” tambahnya.

Pj Bupati Pali, Rosidin menegaskan segala upaya sudah dilakukan agar PSU di 4 TPS 3 Desa dan 2 Kecamatan tersebut berjalan kondusif.

“Kita sudah 5 kali dapat dan akan ada rapat-rapat selanjutnya, ini upaya agar pemilu damai dan aman. Kamipun turun langsung ke masyarakat dan beberapa pihak terkait dalam rangkah memastikan bahwa pemerintah hadir,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri telah menginstruksikan personel gabungan dari tiga polres untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan PSU.

“Kita siapkan anggota dari Polres PALI, Polres Muara Enim, dan Polres Prabumulih, ditambah dari Polda Sumsel,” tukasnya. (Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.