Ketua DPRD Sumsel Ingatkan Percepatan Vaksin Anak di OKI

Kayuagung,koranindonesia.id–
Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH memantau percepatan vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (2/3). Hal ini dilakukan mengingat OKI sempat masuk urutan 17 percepatan vaksinasi di Sumsel sehingga menjadi perhatian pemerintah dan Polri.

“Sebenarnya akhir tahun harus sudah mencapai 70 persen minimal,” kata Anita saat kunjungan.

Dikatakan RA Anita, bahwa vaksinasi ini sangat manfaat sebagai upaya pencegahan. Ditambah lagi sekarang sudah mulai vaksin boster. “Kita minta agar Dinkes benar-benar dapat mengejar target vaksinasi, termasuk untuk anak-anak,” ingatnya.

Diketahui, OKI menduduki peringkat 17 percepatan vaksinasi di Sumsel. Kini terdata dari 577.930 sasaran vaksin, sudah 88,97 persen dosis 1, sementara untuk dosis 2 baru mencapai 53,69 persen.

“Setelah dikunjungi pak Kapolri percepatan dosis dua semakin cepat sebelumnya baru 32 persen,” kata Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM M Kes saat paparan.

Sementara untuk anak-anak, jumlah sasaran mencapai 85.219 dengan persentasi pencapaian 85,23 persen dosis ke-1 dan 43,26 persen dosis ke-2. “Kendala kita luas wilayah dan medan kabupaten OKI. Untuk stok vaksin alhamdulillah cukup, per Februari Az (10.530), Sinovac (15.008) dan Pfizer (23.748).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dinkes OKI juga menyampaikan aspirasi kepada ketua DPRD Sumsel untuk disampaikan kepada pihak berkepentingan terkait dengan vaksinasi dan bantuan gubernur untuk Dinkes OKI. (Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.