Banner pemprov juni

Ketua DPRD Hj RA Anita Monitoring Penerimaan Siswa Baru di SMA

Palembang,koranindonesia.id–Tahun ajaran baru sudah dimulai sejumlah sekolah sudah membuka pendaftaran siswa baru dari Zonasi sampai mandiri.

Untuk itu Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 14 Palembang, Selasa (31/5). Kedatangan orang nomor satu di parlemen Sumsel tersebut, disambut oleh kepala sekolah Hj Nyayu Nurlaila M.Pd dan Bendahara Komite H Setyo beserta dewan guru.

“Kita ingin memastikan bahwa pelaksaan PPDB berjalan lancar,” kata RA Anita usai pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD ini menerima aspirasi dari dewan guru. Diantaranya nasib guru honorer, sistem PPDB dan keperluan ruang kelas baru (RKB) untuk memperlancar belajar mengajar.

“Untuk aspirasi yang disampaikan kami terima dan langsung komunikasikan dengan gubernur beserta diknas. Agar segera dibantu untuk kepentingan belajar mengajar,” tambah RA Anita.

Sementara itu, kepala sekolah Hj Nyayu Nurlaila M.Pd menjelaskan, total lokal sekolah sebanyak 27 ruangan, setiap angkatan ada 9 kelas dengan total pelajar 966. Sementara ruang belajarnya 24. Sehingga memanfaatkan ruang laboratorium.

“Kita masih butuh dan berencana menambah 6 RKB lagi. Mohon bantuan ibu ketua,” kata Nurlaila.

Terkait PPDB, lanjutnya, saat ini sedang berlangsung tes jalur zonasi. Dimana, nantinya siswa yang akan diterima nanti sesuai dengan persentasi quota melalui lima jalur yang telah ditetapkan, di antaranya jalur PMPA, afirmasi, mutasi, zonasi dan mandiri.

“Untuk kuota sendiri kita menerima 6 kelas, dimana 1 kelasnya terdiri dari 36 siswa,” tukasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.