Ketua DPR RI Minta Penyelundup Lima Karung Sabu Dihukum Berat

JAKARTA,koranindonesia.id-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi tindakan Polri, khususnya Polres Metro Jakarta Barat, atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak lima karung. Sabu yang diperkirakan seberat 120 Kg ini disembunyikan diantara tumpukan arang.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, dengan keberhasilan polisi menggagalkan penyelundupan ini, maka jutaan nyawa anak bangsa dapat diselamatkan.

“Mengingat pangsa pasar dari narkotika jenis sabu-sabu banyak dikonsumsi oleh generasi muda yang merupakan harapan dan penerus perjuangan bangsa,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya yang diterima koranindonesia.id, Minggu (28/4/2019).

Politisi Golkar ini berharap, Polres Jakarta Barat dapat berkoordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), guna mengungkap jaringan sabu internasional tersebut.

“Saya ingin Polri bersama BNN mengusut jaringan pengedar sabu-sabu serta pihak-pihak yang bertransaksi dengan mereka,” tegasnya.
Lebih jauh Bamsoet juga berharap para pelaku yang terlibat dalam kasus ini dapat dihukum seberat-beratnya. Hal ini agar timbul efek jera bagi para bandar.

“Ini mengingat Indonesia sudah menyatakan perang terhadap narkotika,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di tol Bakahueni, Lampung pada Senin (15/4/19) lalu. Hasilnya lima karung berisi narkotika jenis sabu berhasil diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, sabu tersebut berhasil disita dari sebuah kendaraan ekspedisi. Untuk menutupi aksinya, sabu tersebut disamarkan dengan ratusan karung arang.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.