Banner Pemprov Standar

Ketua DPR Minta Server Website SBMPTN Jangan Sampai Down

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo, meminta masyarakat bisa memanfaatkan peluang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang  secara resmi dibuka sejak Senin (10/6/2019) kemarin.

“Pendaftaran dibuka 10 Juni 2019 hingga 24 Juni 2019. Saya mendorong Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta sekolah-sekolah agar memberikan imbauan kepada calon mahasiswa/i untuk melakukan pendaftaran SBMPTN sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan menentukan pilihan jurusan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Ia juga mendorong Kemenristekdikti dan LTMPT untuk tetap menjaga sistem di website pendaftaran SBMPTN agar tidak down server, karena akan banyak diakses oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Serta terus memberikan informasi terupdate mengenai pendaftaran SBMPTN melalui media cetak, siber, maupun siaran. “Mendorong Kemenristekdikti melalui LTMPT untuk memastikan proses verifikasi dan seleksi berlangsung secara terbuka dan transparan, agar pelaksanaan SBMPTN dapat berjalan secara baik dan lancar,” katanya.

Mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada calon mahasiswa/i, agar dapat mempersiapkan diri secara matang dalam mengikuti SBMPTN sehingga dapat percaya diri ketika mengerjakan soal ujian SBMPTN dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan target PTN maupun jurusan yang dituju, serta dapat memilih waktu yang tepat dalam mendaftarkan diri agar tidak mendapat kendala karena banyak yang menggunakan aplikasi yang sama di waktu yang sama.

Terakhir, mengimbau calon mahasiswa/i agar terus mengecek informasi terbaru terkait pelaksanaan SBMPTN yang diberikan oleh LTMPT, baik di media cetak, siber, maupun siaran. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.