Banner sumsel

Ketua DPR Minta Dilakukan Penyelidikan Mendalam Atas Musibah Lion Air JT-610

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan rasa belasungkawa dan prihatin yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban, jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018).

“Saya atas nama pimpinan DPR dan pribadi sangat prihatin dan belasungkawa sedalam-dalamnya, bagi korban penumpang pesawat Lion Air yang terjadi tadi pagi,” katanya dalam siaran pers yang diterima koranindonesia.id di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Bamsoet juga meminta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Basarnas, dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan tindakan penyelamatan dan evakuasi, serta melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut.

“Mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai regulator untuk mengoptimalkan pelaksanaan ramp check (pemeriksaan kelaikan pesawat) sebelum terbang secara rutin,” ujarnya.

“Mendorong Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk menginformasikan kondisi cuaca terkini kepada Air Traffic Control (ATC) dan pilot pesawat,” pungkasnya. (mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.