Ketimbang Tuduh Prabowo, HNW : Megawati Lebih Baik Urusi Janji-janji Jokowi

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri diminta,  untuk sebaiknya mengurus janji-janji politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai kalangan oposisi, banyak yang tidak terealisasi, ketimbang mengurusi calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Permintaan tersebut dilontarkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, terkait tudingan Megawati yang menyebut Prabowo dikelilingi oleh orang-orang yang suka menyebar berita bohong (hoaks).

Karena menurut HNW, sapaan beken Hidayat Nur Wahid, justru saat ini Prabowo dikelilingi oleh orang-orang yang baik dari berbagai ranah.

“Ya, sebaiknya Ibu Mega fokus deh kepada Pak Jokowi. Karena Pak Prabowo sudah punya teman-temanya yang baik-baik juga, dan di sekitar Ibu Mega penting juga untuk mengawal agar Pak Jokowi pun juga, tidak mendapatkan bisikan-bisikan yang membuat Pak Jokowi kemudian melupakan janji-janjinya dan tidak melaksanakan janji-janjinya,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Wakil Ketua MPR ini juga menjelaskan, bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, sudah mempuyai program yang pasti untuk membangun Indonesia kedepan.

Ia pun meminta Sandiga Uno segera mencetak visi dan misinya, dan mengirimkan ke kubu Jokowi. Hal ini untuk menepis anggapan bahwa pasangan nomor urut 02, tidak mempunyai program yang jelas.

“Jadi, sekali lagi menurut saya, baik saja bila kemudian Pak Sandi segera mengirimkan visi dan misinya yang sudah dicetak sejak beberapa bulan yang lalu dan sudah disosialisaikan dan disampaikan di mana-mana. Supaya Ibu Megawati memahami, bahwa mustahil dong seorang capres dan cawapres tidak punya visi dan misi,” paparnya.

Sebelumnya, Megawati menyatakan merasa kasihan kepada capres Prabowo Subianto saat ini. Mega mengaku heran terhadap karakter orang-orang yang ada di sekitar Prabowo. Presiden ke-5 RI itu menilai, orang-orang di lingkungan Prabowo, sering memberikan pernyataan yang tak positif. Itu dianggap Megawati sebagai hal buruk.

“Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?,” ujar Mega di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018), kemarin.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.