Banner sumsel

Ketimbang Soal Wagub DKI, Gerindra Fokus Menangkan Pilpres 2019

JAKARTA, koranindonesia.id – Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa Wakil Gubernur DKI Jakarta tetap maksimal.

Untuk itu Partai Gerindra mengaku saat ini lebih fokus untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, ketimbang memikirkan memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

“Saya kira agenda memenangkan Prabowo-Sandi di pilpres dan memenangkan Gerindra di ajang pemilu jauh lebih penting ketimbang pusing ngurusin kursi wagub,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik saat dihubungi di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Taufik melanjutkan, meski tak ada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies dalam bekerja telah dibantu oleh deputi dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Di Pemprov DKI itu kan ada namanya deputi gubernur. Kalau tidak salah ada empat deputi gubenur. Ditambah TGUPP, tim ini tim itu, semuanya sudah tersistem, Anies juga biasa saja, dia mengoptimalkan empat orang deputi ini untuk membantu tugas-tugasnya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengaku heran dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang awalnya sepakat membentuk tim uji kelayakan dan kepatutan, namun belakangan ini ditolak.

“Di situ nama cawagub yang akan disodorkan ke meja DPRD Jakarta harus lolos fit and proper test terlebih dahulu. Namun sekarang PKS malah mau menolak kesepakatan itu. Ini kan aneh,” jelasnya.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.