Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Beni Dengarkan Arahan Kapolri

SEKAYU, koranindonesia.id – Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menghadiri langsung video conference dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bersama sejumlah jajaran menteri Kabinet Kerja hingga stakeholder terkait dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah di Command Centre Polres Muba, Selasa (5/6/2018).

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyebutkan, pertemuan ini membahas empat isu penting jelang Idul Fitri, antara lain stabilitas pangan, arus mudik/arus balik, bencana alam, serta terorisme.

“Mengenai stabilitas pangan, harga dan stok sudah mencukupi tidak ada alasan kenaikan harga, namun perlu diwaspadai bersama penimbunan beras oleh sekelompok pengusaha di momentum lebaran ini untuk mendapatkan untung besar,” ujar Tito dalam video conference tersebut.

Mengenai terorisme, ia juga meminta pemerintah daerah memberikan porsi anggaran ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar bisa aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk menetralisir penyebaran paham ideologi radikalisme.

Mengenai arus mudik/arus balik ia memberikan atensi khusus ke jajaran kepolisian di provinsi Selatan dan Lampung untuk mencegah dan menindak aksi begal dan pungli di sepanjang jalan.

Usai kegiatan tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, secara umum kondisi jalan di kabupaten Muba cukup baik untuk dilalui pemudik, hanya beberapa titik rusak telah dan sedang dilakukan perbaikan.

“Lima Pos Siaga Ketupat, mobil derek dan personel akan disiagakan untuk kelancaran arus mudik,” katanya.

Dikatakan Beni, pihaknya juga bersama Polres Muba akan membuat surat edaran (SE) tentang larangan melintas bagi kendaraan angkutan barang atau truk pada H -5 hingga H +5 lebaran sebagai upaya memperlancar lalu lintas jalan.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.