Banner sumsel

Kerusakan Paling Parah Terjadi di Venue Atletik

PALEMBANG, koranindonesia.id –  Hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian Kota Palembang sekitar Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 16.00 wib sore membuat sejumlah fasilitas di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mengalami kerusakan.

Tak hanya Stasiun LRT OPI Mal, sejumlah venue, Rusunawa, public toilet, hingga Dermaga Ski Air mengalami dampak buruk akibat peristiwa tersebut, dan kerusakan yang paling parah menimpa Venue Atletik, JSC.

Pengawas Keamanan, Ketertiban, dan Kebersihan (K3) PT JSC Rusli Nawi mengatakan, akibat hujan dan angin kencang sejumlah fasilitas di JSC rusak parah.

“Kerusakan paling parah ya di Venue Atletik ini. Sebab dua tiang lampu penerangan roboh. Satu roboh ke dalam lintasan lari, dan satu lagi roboh keluar menimpa pagar dan toilet umum. Sehingga dari 30 toilet umum di JSC ini, satu rusak karena peristiwa ini,”  kata Rusli Nawi, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/10/2018).

(FOTO/AKR)

Rusli mengakui, saat  hujan dan disertai angin kencang dirinya berada di Wisma Atlet JSC, sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu imbuhnya, hujan turun begitu derasnya, disertai angin kencang. Setelah hujan reda, staf di seluruh venue melaporkan adanya kerusakan.

“Kondisi Venue Atletik ini, yang cukup mengkhawatirkan. Selain pecahan kaca lampu yang menyebar, aliran listrik juga belum diketahui apakah masih ada atau terputus,” paparnya pula.

Untuk kerugian yang diakibatkan peristiwa ini, Rusli belum bisa memperkirakannya. Sebab semua kerusakan di seluruh titik masih diinventarisasi dan akan disampaikan kepada Direktur Utama PT JSC.

“Kalau sudah kelar (inventarisasi) maka akan dihitung kerugian yang timbul akibat hujan dan angin kencang ini, tentunya akan kita sampaikan nanti,” pungkasnya.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.