Banner sumsel

Kerusakan Jalan Provinsi Kian Parah, Pemerintah Diminta Lakukan Perbaikan

BATURAJA, koranindonesia.Id -Kerusakan jalan Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan  berstatus sebagai jalan provinsi  yang  lazim disebut warga sekitar jalan cor berlokasi di Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) semakin parah.

Kondisi ini membuat kenyamanan masyarakat  yang  melintas terganggu, selain berlubang, jalannya juga bergelombang.

Mat Din (55) salah seorang warga yang setiap hari melintas di jalan tersebut mengeluhkan lambannya penanganan yang dilakukan dinas terkait, menurutnya kerusakan sudah terjadi sejak satu tahun terakhir, namun hingga  kini belum diperbaiki.

“Kerusakan ini sangat membahayakan pengendara, dan tidak jarang ada mobil  yang terjungkal,  terjadi macet setiap hari. Mirisnya lagi kalau musim kemarau jalan ini berdebu dan kalau hujan turun jalannya berlumpur. Pokoknya tidak ada enaknya,” ujar Mat  Din, ketika ditemui pagi tadi (17/10/2018).

Hal senada juga diungkapkan  Budi(29), dia menambahkan sejak jadi jalan alternatif , jalan cor ini semakin padat dilintasi pengendara. “Sejak jalan Lubuk Batang ditutup karena perbaikan jembatan., jalan cor beton  dilintasi banyak kendaraan, selain jalan alternatif, jJalur ini juga memperpendek jarak tempuh, tapi kondisinya seperti ini (rusak) membuat tidak nyaman berkendaraan,” ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah daerah  melalui dinas terkait untuk sesegera mungkin melakukan  perbaikan, karena tidak lama lagi akan memasuki hujan . (tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.