Kerjasama dengan Gojek, Perpanjangan SKCK Bisa Melalui Aplikasi Go SKCK

Palembang, koranindonesia.id – Polrestabes Palembang menjalin kerjasama dengan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk dalam menghadirkan layanan Go SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Hadirnya layanan ini ditandai dengan penandatanganan piagam kerjasama antara Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib bersama Head of Regional Public Policy and Government Relation (PPGR) South of Sumatera Kennedy Lazuardhi Syarnubi.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, bahwa Polrestabes Palembang tidak henti-hentinya menghadirkan inovasi layanan yang memastikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kita memberikan pelayanan perpanjangan SKCK tanpa hadir dan antri melalui layanan Go SKCK,” ujarnya kepada wartawan di Polrestabes Palembang, Rabu (30/3/2022) siang.

Dirinya menjelaskan, bahwa sebelumnya masyarakat diberikan kemudahan melalui layanan SKCK online dan ini layanan pelengkap dari layanan sebelumnya layanan Go SKCK.

Layanan ini untuk perpanjangan SKCK tanpa harus hadir dan antri, ini tentunya untuk menyikapi kondisi yang masih pandemi Covid-19. Sehingga untuk mengurangi kerumunan dan membuat masyarakat benar-benar terlayani maka layanan ini hadir.

“Dari data yang kita peroleh dalam sehari ada sekitar 300 hingga 400 permohonan untuk SKCK, sehingga dengan layanan yang kita hadirkan ini bisa mengurangi beban mereka tanpa harus ke kantor Polisi dan mereka bisa melakukan aktivitas lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Head of Regional PPGR South of Sumatera, Kennedy Lazuardhi Syarnubi mengatakan, bahwa inovasi ini hadir karena inisiatif dari Kasat Intel Polrestabes Palembang, AKBP Hadi Wijaya.

“Kami sebagai aplikator berterima kasih atas kesempatan ini dalam membantu memudahkan keseharian masyarakat, terutama dalam perpanjangan SKCK,” aku dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa daerah lain juga mempunyai jalan untuk layanan SKCK, namun daerah lain hanya pengantaran saja dan turut hadir membawa sejumlah berkas dan barulah diantarkan melalui GoSen.

“Bedanya dengan program Go SKCK kerjasama kita dengan Polrestabes Palembang menggunakan aplikasi Gojek, kemudian ada fitur Go Shop,” tambahnya.

Jadi pemohon tinggal melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp dan terkonfirmasi hingga dilakukan percetakan berkas, kemudian berkas tersebut akan dibawa driver Gojek ke gedung perpanjangan SKCK dan akan membawar PMDP.

“Kita harapkan dengan kerjasama yang terjalin ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SKCK di Polrestabes Palembang, ” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.