Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Keren, Gubernur Yogyakarta Tidak Beri Sanksi Warga Yang Tolak Divaksinasi

YOGYAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan tak akan menjatuhkan sanksi bagi warganya yang menolak vaksin COVID-19. Ia meyakini cepat atau lambat mereka akan menyadari betapa pentingnya vaksinasi ini.

“Mungkin agak berbeda dengan daerah lain, atas dasar kepercayaan pada kearifan lokal masyarakat DIY tidak akan dikenai sanksi,” kata Sultan dalam sambutannya di acara pemberian vaksinasi dosis kedua kepada sejumlah pejabat dan tokoh di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Kamis (28/1/2021).

“Karena saya yakin seluruh masyarakat DIY pada gilirannya nanti dengan penuh kesadaran akan siap untuk divaksinasi. Dalam hal ini masyarakat harus menjadi subyek untuk menangkal virus COVID-19,” tegasnya.

Sejumlah pejabat Pemda DIY dan beberapa tokoh lain menerima suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Kamis (28/1/2021).

Para penerima vaksin hari ini antara lain Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X, Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, wakil dari Korem 072/Pamungkas, organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Wakil dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta perwakilan tokoh agama yaitu, PWNU, PW Muhammadiyah, Persatuan Hindu Dharma, Permabudhi dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) wilayah DIY.

Mereka sebelumnya telah menerima dosis pertama pada 14 Januari 2021 silam di Bangsal Kepatihan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.