Keren, Greysia Polii Terpilih Sebagai Ketua Komisi Atlet BWF

JAKARTA, koranindonesia.id – Federasi Badminton Dunia mengumumkan atas terpilihnya atlet bulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii sebagai Ketua Komisi Atlet BWF (Badminton World Federation).

 

Lewat laman resminya BWF menginformasikan, Greysia Polii terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF lewat pemilihan suara yang terdiri dari enam anggota dewan.

 

Greysia disebutkan akan mengemban jabatan tersebut sampai 2025 mendatang. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri itu diharapkan bisa membawa semangat dan perubahan baru.

 

Selanjutnya, dengan membawa jabatan barunya, Greysia akan mengikuti beberapa rangkaian dari BWF Vetting Panel. Greysia akan didampingi pebulutangkis asal Belanda, Robin Tabeling, yang terpilih sebagai wakil ketua.

 

“Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional,” kata Greysia, Kamis (17/2).

 

Menurut penjelasan BWF, Ketua Komisi Atlet adalah anggota pemungutan suara Dewan dan bertanggung jawab memberikan saran kepada komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

 

Dengan kata lain, Greysia akan jadi jembatan antara atlet bulutangkis dengan BWF.

 

Untuk menjalankan tugasnya, Greysia dan Robin akan dibantu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu (India), dan Zhang Si Wei (China) yang juga memiliki posisi di Komisi Atlet BWF.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.