Banner Pemprov 2020
3M Muba

Keren..!! Bidikan Fotografer Ini Dianggap Pertanda Kekalahan Donald Trump

JAKARTA, koranindonesia.id – Pidato terbaru Donald Trump di Gedung Putih pada Kamis (5/11) menyisakan begitu banyak dokumentasi menarik. Salah satunya adalah foto pidato Trump yang dijepret oleh fotografer Associated Press (AP), Evan Vucci.

Foto tersebut seolah menjadi pertanda nasib Trump di pemilu. Dalam foto, Trump berdiri di belakang sebuah tanda EXIT (KELUAR) dari Ruang James S. Brady Press Briefing Room.

Tidak diketahui secara pasti apakah Vucci sengaja menjepret angle tersebut untuk foto dokumentasinya. Namun yang jelas, setelah tersebar di internet, foto Vucci langsung jadi viral.

Koresponden The Washington Examiner, Rob Crilly misalnya, terlihat ikut memamerkan foto Vucci di laman Twitternya. Ia juga secara terang-terangan memuji hasil karya Vucci tersebut.

“Karya yang menakjubkan dari (fotografer) AP, @evanvucci,” cuit Crilly pada Jumat (6/11) ini.

Setelah mengunggah foto Vucci, Crilly langsung kebanjiran komentar dari warganet. Banyak warganet memujinya, terutama karena angle yang diambilnya dianggap pas dengan momentum pemilu.

“Inilah mengapa saya begitu menyukai para fotografer. Brilian,” cuit pengguna Twitter dengan akun @LeesaBrown.

“Haha. Ini adalah foto luar biasa. Para fotografer catat itu. Semuanya adalah perspektif,” tambah akun _spacekitt3n.

“Ini foto untuk 2020,” cuit akun @scorpio_sw.

“@evanvucci adalah maestronya dalam pekerjaan itu,” tulis kolumnis The Guardian, Richard Wolffe ikut bergabung.

Meski begitu, ada pula warganet yang malah ikut-ikutan menambah foto-foto Trump yang dinilai lucu. Di antaranya termasuk Trump yang terlihat sedang menghisap bendera Amerika hingga tampak seperti memiliki tanduk setan.

“Tidak ada yang bakal mengalahkan ini,” cuit @n1ckjhaveri sembari mengunggah foto Trump yang tampak menyerupai figur iblis yang bertanduk.”

“Favoritku minggu ini adalah dari @tombrennerphoto,” tambah akun @Pixelpoutine sembari menggambarkan foto Trump yang seolah-olah sedang menyedot bendera.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.