Banner Pemprov 17 Agustus

Kepsek Ini Minta Tidak Ada Kekerasan pada Siswa Baru

KAYUAGUNG, koranindonesia.id – Peristiwa penganiayaan yang menewaskan siswa SMA Taruna di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan dan menjadi pelajaran bagi sekolah lainnya. Oleh karena itu Kepala SMPN 1 Pedamaran, Kabupaten OKI, Catur Febiastuti menegaskan  jangan sampai ada kekerasan di sekolah yang dipimpinnya.
Menurut Catur, dihadapan ratusan siswanya, Rabu (17/7/2019), setelah dilakukan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), biasanya  tradisi di setiap sekolah melakukan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru atau dikenal ildengan istilah Masa Orientasi Sekolah (MOS).
” Alhamdulillah, tidak ada kekerasan dalam pelaksanaan MOS bagi siswa baru tahun ajaran 2019, oleh karena itu saya nyatakan 270 siswa baru, resmi diterima sebagai siswa SMPN 1 Pedamaran,” tegasnya.
Dikatakannya, jangan sampai ada kekerasan di SMPN 1 Pedamaran, “Sekolah harus dengan riang dan penuh kesenangan. Namun, semua siswa harus tetap patuh dengan aturan yang telah ditetapkan pihak sekolah dengan disiplin yang tinggi dan menjunjung norma norma yang ada,” pungkasnya. (dri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.