Banner sumsel

Kepincut Pempek, Konate Pilih Rayakan Lebaran di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Tampaknya pesona Sungai Musi, beserta segala pernak-pernik yang melingkupi Palembang, membuat betah  salah satu legiun asing Sriwijaya FC (SFC) Makan Konate, hingga memilih merayakan Idul Fitri tahun ini di Kota Pempek, ketimbang di kampung halamannya.

Bahkan pemain asal Mali ini, mengajak serta sang istri tercinta Zaliha Maiga, untuk bersama menghabisikan libur lebaran di Kota Palembang.

“Saya mau lebaran di Palembang bersama istri. Makanya, dia sekarang bersama saya di sini,” kata Makan Konate kepada koranindonesia.id, Senin (4/6/2018).

Saat ini bersama sang istri tercinta, Makan Konate berdiam di Residen. Residen sendiri merupakan tempat tinggal pemain SFC, khusus pemain asing dengan fasilitas seperti hotel berbintang dengan bentuk bak apartemen mewah.

Nah, ditanya alasan kenapa Makan Konate lebih memilih berlebaran di Palembang. Ternyata Konate memiliki alasan tersendiri.

“Kalau di Mali lebaran sepi sekali. Sedangkan disini katanya pasti ramai. Makanya saya ajak istri kesini, biar lebih menikmati suasana lebaran,”ucap Konate.

Dia juga menceritakan kondisi berlebaran di Mali sangat berbeda. Konate menyebutkan apabila lebaran Mali sangat sepi tidak terlalu meriah.

“Di Mali ramai itu saat lebaran Idul Adha. Karena semua orang disana qurban hewan. Jadi sangat meriah sekali. Tapi kalau lebaran Idul Fitri tidak ramai,” ungkapnya.

Uniknya lagi ternyata, kakak ipar Makan Konate adalah eks pemain Laskar Wong Kito, julukan SFC, dia adalah Abdoulaye Maiga (sekarang memperkuat Persipura Jayapura).

Nah, Maiga juga ngotot ingin lebaran di Palembang karena merasa sangat kangen dengan Pempek Palembang. Alhasil, Makan Konate tidak hanya berlebaran besama istri tapi juga kakak iparnya di Palembang nanti.(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.