Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Keperkasaan City Diuji Sheffield United yang Berhasil Taklukan MU

 

MANCHESTER – Manchester City akan menjamu Sheffield United dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2020-2021. Meski sedang diambang rekor positif, tim berjuluk The Citizens itu wajib waspada, mengingat Sheffield tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Jelang duel yang tersaji di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (30/1), pukul 22.00 WIB, City jelas menjadi tim yang lebih diunggulkan. Terlihat di mana City bertengger di puncak klasemen dengan 41 poin, sementara Sheffield ada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini usai hanya mampu mengemas delapan poin dari 20 laga.

Skuat asuhan Josep Guardiola itu juga didukung dengan berbagai rekor lainnya. Selain menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya 13 kali kemasukan, Kevin De Bruyne dan kolega juga sukses menyapu bersih enam laga terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan.

Kendati demikian, The Citizens tak bisa bernafas lega. Sebab Sheffield baru saja memiliki modal berharga untuk segera bangkit dan keluar dari zona degradasi. Sheffield secara mengejutkan mampu menumbangkan rival sekota City, Manchester United, yang kini menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Meski bermain di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, secara mengejutkan anak asuh Chris Wilder mampu memberi perlawanan dan menang dengan skor 2-1. Torehan Sheffield tersebut mendapat sorotan Guardiola, pelatih berkebangsaan Spanyol itu bahkan tak bisa menjanjikan kemenangan, sebab Sheffield berpotensi kembali memberi kejutan.

“Hal yang spesial dari Liga Primer Inggris adalah segala sesuatu bisa terjadi. Tidak ada yang bisa memberi garansi. Kita tidak perlu bukti lama, beberapa hari lalu mereka (Sheffield) baru saja menang di Old Trafford,” ujar Guardiola sebagaimana dikutip Akurat.co dari situs resmi klub.

“Itu lah Liga Primer Inggris. Semua orang tahu betapa sulitnya setiap pertandingan di sini. Yang bisa Anda lakukan adalah mencoba sebaik mungkin dan lihat apa yang akan terjadi.”

Di sisi lain, City sebenarnya juga mengalami kendala dalam komposisi skuat mereka. Sergio Aguero masih menjalani isolasi mandiri usai terpapar Virus Corona, sementara Kevin De Bruyne masih harus menepi kurang lebih sebulan usai mengalami cedera hamstring.

Meski lini depan mengalami masalah, lini pertahanan City tak mengalami kendala berarti. Hanya Nathan Ake yang masih harus berjuang pulih dari cedera, sementara Ruben Dias dan John Stones siap memimpin jantung pertahanan City dalam laga kontra Sheffield nanti malam.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.