Banner Pemprov Agustus

Kepergok Polisi, Pengedar Buang Jaket Berisi Sabu

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Tertangkap tangan saat akan menjual narkoba jenis sabu, Novis Ariyanti (25) harus digiring ke Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang dengan barang bukti tujuh paket kecil sabu.

Pelaku ditangkap saat akan bertransaksi di Jalan SH Wardoyo, Lorong Famili Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 16.46.

Kapolsek SU I, Kompol Farizon didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yundri mengatakan, pelaku merupakan seorang pengedar yang tertangkap tangan saat akan melakukan transaksi dengan konsumennya.

“Saat itu anggota kita sedang melakukan giat patroli hunting kemudian menerima informasi masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi adanya transaksi narkoba,” ujarnya kepada awak media.

Kemudian anggota mengecek langsung kelapangan dan ternyata benar menemukan orang yang dicurigai. “Pelaku saat itu sempat membuang jaket ke tanah. Kemudian anggota yang curiga langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti di dalam kantong jaket tersebut,” ungkapnya.

Atas ulahnya pelaku akan diterapkan Pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, untuk Sabu diamankan seberat 2,45 gram. “Dari tangan pelaku anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu buah jaket warna hitam, satu klip plastik besar berisikan 7 paket kecil sabu, 8 plastik klip kecil kosong, dan satu pipet plastik berbentuk sendok.

Sementara itu, pelaku Novis mengaku sabu di belinya dengan harga Rp 700 ribu kemudian dipecah lagi menjadi paket kecil dan dijual kembali seharga Rp 50 ribu per paket.

“Baru pertama kali bisnis sabu ini, dan sudah satu bulan terakhir ini menjalani bisnis ini, untuk hasil keuntungan dari menjual sabu Rp 200 ribu, digunakan untuk keperluan sehari-hari saja,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.