Banner sumsel

Kepergok Petugas Jaga Malam, Malik Nyaris Tewas Diamuk Massa

 PALEMBAG,koranindonesia.Id – Apes dialami Malik (31) warga Lorong Remiva Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, tersangka pencuri ini nyaris tewas diamuk massa lantaran aksi diketahui petugas jaga malam saat membobol rumah warga. Jumat (26/10) lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Merasa aksinya diketahui Malik langsung kabur, namun dikejar petugas jaga malam ambil meneriakinya maling hingga akhirnya berhasil ditangkap warga.

Warga yang kesal karena perumahannya sering kehilangan langsung menghakimi tersangka, hingga nyaris tewas. Beruntung pada saat diamuk massa, ada petugas dari Sat Intelkam Polresta Palembang yang mengamankan tersangka dari amukan massa dan membawanya ke Mapolresta Palembang.

Dari data yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan Malik dilakukannya di rumah milik Dodi Dharma Kirti (33) di Jalan S.Suparman Lorong Prima Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Modus yang digunakan tersangka mencongkel jendela bagian depan.

Saat ditemui diruang piket Reskrim Polresta Palembang, Malik mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pencurian. “Belum sempat maling Pak, baru mau mencongkel jendela saja ketahuan warga yang sedang keliling-kelliling,”  ujarnya sambil menahan rasa sakit akibat diamuk warga.

Diakuinya, saat kepergok. Ia langsung melarikan diri namun nahas, berhasil ditangkap warga hingga menjadi bulan-bulanan warga. “Rencananya kalau berhasil mencuri di rumah korban, saya mau bikin SIM A Pak, karena sim saya sudah mati,” ujar  Malik yang berprofesi sebagai sopir angkot ini.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan pihaknya telah mengamankan satu pelaku diduga hendak melakukan  aksi pencurian disalah satu rumah warga.

“Saat ini, pelaku sedang dalam pemeriksaan petugas, dan korban juga sudah membuat laporan di Mapolresta Palembang, ” ujar  Andi. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.