Banner sumsel

Kepergok Curi Coklat, Taufik Digelandang Ke Kantor Polisi

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Muhammad Taufik (37) harus berurusan dengan pihak berwajib, lantaran mencuri 49 bungkus coklat di Pasaraya Bandung, Jalan Rustam Effendi, Kecamatan IT I Palembang.

Dia diserahkan petugas keamanan yang memergoki aksinya ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Jum’at (27/4/2018) sekitar pukul 17.00.

Ditemui di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Karyawan Pasaraya Bandung Eka mengatakan, awalnya melihat tersangka memasukan puluhan coklat ke dalam keranjang.

“Ketika membayar di kasir, coklat-coklat yang diambilnya tadi tidak ada Pak. Dia (tersangka) hanya membayar makanan ringan saja. Dari sanalah, kami mulai curiga,” ujarnya memberikan keterangan.

Merasa curiga, Eka memanggil petugas keamanan untuk menggeledah tersangka. Benar saja, ketika itu ditemukan puluhan bungkus coklat yang diselipkan di pinggang tersangka.

“Coklat yang dia ambil sebanyak 37 bungkus jenis SilverQueen dan 12 jenis Delfi, jadi kerugiannya mencapai Rp810 ribu. Selain di pinggang, tersangka menyimpan coklat di dalam tasnya,” jelas Eka.

Sementara itu, Taufik mengatakan terpaksa mencuri karena tidak mempunyai uang membeli coklat tersebut. “Awalnya memang belanja makanan ringan di sana, tapi pas lihat coklat timbul niat untuk mencuri,” katanya.

Ditambahkannya, ia mengambil coklat dan diselipkannya di pinggang. “Biar tidak ketahuan, saya selipkan di pinggang Pak. Tapi, pas mau keluar saya diperiksa dan ketahuan kalau maling,” jelas Taufik.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya telah mengamankan satu orang diduga tersangka pencurian. “Kita masih lakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.