Kepastian Jadwal Pemilu 2024 Memupus Keinginan Perpanjang Masa Jabatan Jokowi

JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menyebut kepastian jadwal  Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024 tentunya memupus wacana keinginan untuk perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo.

“Ditetapkannya jadwal Pemilu ini sekaligus memupus pihak-pihak yang ingin 3 periode dan memperpanjang masa jabatan presiden,” kata Ujang Komarudin saat dihubungi wartawan,Selasa (25/1/2022).

Pengajar di Universita Al Azhar Jakarta ini menambahkan, kesepakatan waktu Pemilu antara parlemen, pemerintah, dan penyelenggara Pemilu mempertegas bahwa keputusan tersebut merupakan kesepakatan bersama untuk pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Itu keputusan yang baik. Keputusan win-win solution, antara pemerintah, DPR, dan KPU. Keputusan jalan terbaik,” ujarnya.

Dia mengatakan, keputusan memilih tanggal 14 Februari tersebut tidak akan mengubah strategi politik kontestan, baik calon presiden maupun legislatif.

“Keputusan jadwal Pemilu di tanggal 14 Februari tak akan mengubah strategi partai politik. Karena keputusan tersebut kan hasil kompromi partai-partai politik,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.