Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Kemlu Pulangkan 60 WNI dari Suriah

Jakata,koranindonesia.id-Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melakukan  pemulangan atau repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya  melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di dua negara yaitu Lebanon dan Suriah, yang membantu 60 WNI kembali ke Tanah Air.

“KBRI Beirut dan KBRI Suriah bersinergi dalam membantu kepulangan 60 WNI dari Suriah, 27 September 2020. Kedua perwakilan memastikan perjalanan jarak jauh dari Damaskus ke Beirut hingga ke Tanah Air dapat dilalui dengan lancar oleh para WNI,” tulis  Kemlu dalam keterangan resminya, Selasa (29/9/2020).

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Hajriyanto Y Thohari,  KBRI Beirut memfasilitasi dan memproses keberangkatan reptriasi 60 WNI dari Suriah di suasana pandemi ini dengan kerja sama yang intens antara KBRI Beirut, KBRI Damaskus, dan General Security Lebanon untuk proses kelengkapan dokumen dan perijinan bagi para WNI tersebut agar dapat dipastikan berjalan lancar dan tertib.

Repatriasi di masa pandemi Covid-19 ini terasa berbeda. Terlebih lagi, Bandara Lebanon telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan yang ketat.

“Perwakilan Indonesia selalu mengupayakan yang terbaik demi suksesnya kegiatan pemulangan WNI,” imbuh Kemlu.

Sebelumnyan Lebanon dilaporkan telah mencatat jumlah kasus Covid-19 sebanyak 35.228 dengan jumlah kematian sebanyak 340 orang.

Terkait itu, Kemlu melalui KBRI di berbagai negara senantiasa menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi Covid-19.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.