Banner sumsel

Kementerian Perdagangan Gelar Bazar, Masyarakat Antusias Berbelanja

JAKARTA,koranindonesia.id-Kementerian Perdagangan menggelar bazar murah di areal parkir Kementerian Perdangangan di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dari 27 hingga  29 Mei 2019. Bazar ini mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan kegiatan bazar ramadhan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan. Bazar murah ini merupakan bentuk kepedulian para pengusaha untuk meringan beban keuangan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengusaha dengan kerelaan untuk menggelar bazar murah. Tujuannya adalah untuk membantu kalangan kebawah untuk mendapat sembako murah,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (27/05/2019).

Dijelaskan Enggartiasto dengan diselenggarakan bazar murah setiap tahun ini, membuktikan tidak benar kalau pengusaha hanya semata-mata mencari keuntungan dan tidak peduli dengan lingkungan.

“Kita lihat juga dalam bencana alam para pengusaha juga tersentuh hatinya untuk membantu korban bencana,” jelasnya.

Eggartiasto melarang pejabat eselon 1 berbelanja, karena bazar ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Eselon 1 tidak diperkenankan untuk belanja, tapi menyumbang sangat diharapkan. Saya juga berharap apa yang kami lakukan ini sedikit membantu. Hingga saat ini, bahan pokok tersedia terkendali, pada bulan ini tidak ada bahan pokok yang menunjukkan kenaikan, dan harga cukup terkendali,” katanya.

Enggartiasto mengaku sempat ditanya Presiden Jokowi soal harga bahan pokok, termasuk soal ketersediaan stok pangan selama puasa ini.

Untuk mewujudkan ketersediaan tersebut Enggartiasto mengatakan dirinya sudah melepas petugas untuk memantau langsung ke pasar-pasar di Indonesia.

“Mari kita buat ibu-ibu tersenyum tanpa berfikir mengeluarkan dana besar untuk belanja. Sehingga kita bentuklah tim pemantau pasar,”tandasnya.

Adapun bahan pokok yang dijual di bazar murah antara lain beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, daging sapi, daging kerbau semua barang dijual berada dibawah harga  pasar. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.