Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Kemensos Jajal Penyediaan Sembako Murah di Wilayah Indonesia Timur

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menyatakan sedang mencoba mekanisme penyediaan sembako murah untuk warga di wilayah Indonesia Timur. Alasannya, dengan mekanisme ini menjadikan masyarakat memiliki dana lebih yang bisa digunakan untuk peningkatan kesejahteraan

“Saat ini kita kami memikirkan bagaimana saudara kita di kawasan Indonesia Timur bisa mendapatkan sembako murah. Saya sudah komunikasi dengan tokoh masyarakat disana seperti pastor atau lainnya. Nah, ternyata ada aplikasi yang seperti ini. Karenanya saya ingin mereka ikut terlibat dalam program ini,” kata Mensos Risma dalam keterangan persnya, Minggu, (14/2/2021).

Mensos Risma menuturkan, kondisi geografis dan tantangan alam membuat penyaluran bantuan sembako ke wilayah timur Indonesia tidak mudah dilakukan.

“Nanti jika sudah siap saya undang ke Jakarta untuk paparan. Dan nanti saya akan bantu link di wilayah terkait agar lebih mudah penyalurannya,” ujarnya.

Mensos pun berharap mekanisme penyaluran sembako murah didukung dengan aplikasi yang baik, sehingga bisa disinergikan dengan jaringan Kementerian Sosial (Kemensos) yang ada di wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, Head of Business Development Aplikasi Super Angelina Wu mengatakan senang dengan tantangan tersebut. Menurut Angelina, pihaknya akan segera merumuskan tata kelola distribusi sembako untuk wilayah Indonesia Timur.

“Kami merasa terhormat dengan tawaran dari Bu Risma. Tentu ini akan kami tindak lanjuti untuk nantinya bisa membantu Kemensos menyediakan sembako murah di wilayah Indonesia Timur,” katanya.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.