Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Kemenko Polhukam Dukung Tim BPK Terkait Tata Kelola Keuangan

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Letjen TNI Tri Soewandono mengharapkan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam dengan anggota Tim BPK RI sehingga dapat memberikan informasi yang diperlukan bila menghadapi permasalahan terkait pertanggung-jawaban keuangan.
“Kehadiran Tim BPK RI yang akan melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan di lingkungan Kemenko Polhukam kita sambut dengan tangan terbuka. Kegiatan ini dalam rangka mengawal penggunaan anggaran yang diberikan negara kepada Kemenko Polhukam untuk mendukung terlaksananya program pemerintahan,” ujar Sesmenko Polhukam dalam kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Tahun 2020 di Jakarta, Senin (1/2/2021).
Sesmenko Polhukam menyampaikan,  pihaknya sejak tahun 2009 telah 10 kali berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI. Dikatakan, hal ini tidak lepas dari kerjasama para pejabat, pegawai dan Pejabat Pengelola Keuangan di lingkungan Kemenko Polhukam dalam menyampaikan dokumen dan informasi mengenai pertanggung-jawaban laporan keuangan, serta mematuhi peraturan perundang-undangan, dan pedoman yang berlaku.
“Kami menyadari masih terdapat kekurangan dan kesalahan yang perlu kami perbaiki. Sehingga kami mengharapkan kepada Tim BPK RI agar dapat memberikan arahan serta bimbingan kepada Kemenko Polhukam dalam rangka perbaikan tata kelola keuangan di masa yang akan datang,” kata Sesmenko Polhukam.
Pada kesempatan tersebut, Sesmenko melaporkan kepada Tim BPK RI bahwa pandemi COVID-19 berdampak tidak hanya kepada dunia, tetapi juga pada kinerja di Kemenko Polhukam. Sehingga Kemenko Polhukam mengikuti arahan dari pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 dengan me-refocusing anggaran.
“Semoga dengan adanya pemeriksaan dari tim BPK RI tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk tercapainya kembali Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian di Kemenko Polhukam untuk ke 11 kalinya,” kata Sesmenko Polhukam Tri Soewandono.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.