Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Kemenangan Spanyol dan Jerman, Ini Klasemen UEFA Nations League 2020/2021

JAKARTA, koranindonesia.id – Timnas Spanyol makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen UEFA Nations League 2020/21 Liga A Grup 4. Skuat asuhan Luis Enrique itu, kini sudah mengumpulkan 7 poin dari tiga laga.

Posisi ini diraih Timnas Spanyol usai mengalahkan tamunya Swiss 1-0 dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB (11/10/2020).

Gol satu-satunya Spanyol pada pertandingan ini, tak lepas dari kesalahan kiper Yann Sommer. Blunder ini berhasil dimanfaatkan Mikel Oyarzabal.

Spanyol selanjutnya bakal bertandang ke Ukraina pada Selasa (13/10/2020). Pada saat bersamaan Swiss melawat ke Jerman.

Jerman sendiri sekarng berada di urutan kedua klasemen Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020/21. Mereka hanya terpaut dua angka dari Timnas Spanyol.

Posisi Kedua

Timnas Jerman
Leon Goretzka dari Jerman dan Oleksandr Zubkov dari Ukraina menantang bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Ukraina dan Jerman di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Sabtu, 10 Oktober 2020. (Foto AP / Efrem Lukatsky)

Jerman di posisi kedua dengan lima poin usai mengalahkan Ukraina. Pada pertandingan di Stadion NSK Olimpijs’kyj, Kiev, dini hari tadi Jerman menang 2-1.

Dua gol Jerman dilesakkan Matthias Ginter dan Leon Goretzka. Ukraina hanya mampu membalas lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Kekalahan dari Jerman menempatkan Ukraina ada di tempat ketiga dengan tiga angka. Swiss di dasar klasemen dengan satu poin.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.